Peringati Hari Sepeda Sedunia, Gowes Bike To Work

401

 

“Bike To Work” dari Pendopo Kabupaten Probolinggo menuju ke Alun-alun Kota Kraksaan dengan kostum pakaian adat daerah/nasional/unik, Kamis (3/6/2021) pagi.

Bike To Work yang dilaksanakan di masa pandemi Covid-19 ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer, menjaga jarak dan lain sebagainya.

Peserta dibagi dalam beberapa regu untuk menghindari kerumunan. Setiap regu berbanjar dua ke belakang sebanyak 10 baris dengan jarak 1,5 meter. Selisih jarak waktu keberangkatan antar regu sekitar 5 menit. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan. Peserta regu tidak boleh mendahului regu di depannya dan tidak lupa memakai masker.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono mengaku sangat bersyukur karena kegiatan gowes bersama dalam rangka Hari Sepeda Sedunia ini sudah bisa terlaksana dengan baik. Semua peserta bisa mengikuti dengan baik sesuai dengan tata tertib yang sudah ditetapkan.

“Insya Allah semuanya sampai di garis finish di Alun-alun Kota Kraksaan. Jadi kita prediksi mungkin di jalan ada yang berhenti karena kecapekan, tapi semuanya dari seluruh peserta bisa sampai semuanya,” katanya.

Yang paling unik lagi jelas Sekda Soeparwiyono, pakaiannya ini beragam sesuai dengan suku dan adat yang ada di Indonesia. Memang kalau bersepeda dengan pakaian adat ini agak sedikit susah, tetapi semuanya bisa dilaksanakan sebaik mungkin. Termasuk tata tertib maupun protokol kesehatannya bisa diterapkan dengan baik.

Dalam rangka untuk mengantisipasi dan mengendalikan penyebaran Covid-19 ini terang Sekda Soeparwiyono, disamping melaksanakan prokes, salah satu yang terpenting adalah bagaimana tetap berusaha mempertahankan kesehatan tubuh dengan berolahraga. Oleh karena itu seluruh ASN dihimbau sebelum masuk kerja dibiasakan setiap pagi senam dan berjemur kurang lebih 10-15 menit.

Anda mungkin juga berminat