HomeTeknoInfo Tekno

Telegram Luncurkan Panggilan Video di iOS dan Android

Telegram Luncurkan Panggilan Video di iOS dan Android

Aplikasi pesan Telegram telah meluncurkan panggilan video versi alfa pada Android dan iOS. Perusahaan mengatakan 2020 telah “menyoroti kebutuhan komunikasi tatap muka.”

Dalam posting blog yang menandai ulang tahun ketujuh, Telegram menjelaskan proses untuk memulai panggilan video: ketuk halaman profil orang yang ingin Anda hubungi. Pengguna dapat mengaktifkan atau menonaktifkan video kapan saja selama panggilan, dan panggilan video mendukung mode gambar-dalam-gambar, sehingga pengguna dapat terus menggulir aplikasi jika panggilan itu membosankan. Panggilan video akan memiliki enkripsi ujung-ke-ujung, menurut posting blog Telegram, salah satu fitur penentu aplikasi untuk panggilan audio dan teks.

telegram-video-call

“Aplikasi kami untuk Android dan iOS memiliki versi yang dapat direproduksi, sehingga siapa pun dapat memverifikasi enkripsi dan mengonfirmasi bahwa aplikasi mereka menggunakan kode sumber terbuka yang sama persis dengan yang kami terbitkan dengan setiap pembaruan,” menurut postingan tersebut.

Pada bulan April, Telegram mengumumkan akan meluncurkan panggilan video grup akhir tahun ini. Ini tidak cukup, tetapi dalam postingan blog terbaru, perusahaan menyatakan bahwa “video call akan menerima lebih banyak fitur dan peningkatan di versi mendatang, karena kami berupaya meluncurkan video call grup dalam beberapa bulan mendatang”.

Telegram mengatakan pada bulan April telah mencapai 400 juta pengguna aktif bulanan.

Dikutip dari : The Verge