Pilkades Serentak Kabupaten Probolinggo Tahap Dua Akan Dilaksanakan Pada 27 Desember

“Insyallah semua tahapan itu, akan kita mulai pada bulan September 2021. Dengan target dan cita-cita di 27 Desember 2021,”paparnya. Untuk 27 Desember yang jatuh pada hari Senin itu sendiri, merupakan puncak pencoblosan Pemilihan Kepala Desa Serentak tahap ke dua di Kabupaten Probolinggo.

1.728

 

KRAKSAAN-ONLINE | KRAKSAAN, Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap kedua di Kabupaten Probolinggo direncanakan digelar September 2021 mendatang. Pelaksanaan Pilkades tahap 2 akan di gelar di 252 desa.

Hal itu di jelaskan langsung Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari, dalam siaran virtualnya berupa video diakun resmi Youtube Channel Info Kabupaten Probolinggo.

“Lalu kemudian yang di tunggu-tunggu oleh masyakarat adalah pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Probolinggo, tahap kedua. Insyallah di laksanakan di 252 desa di Kabupaten Probolinggo,” jelas Bupati Probolinggo.

Menurutnya, kalau saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk menentukan Pilkades serentak tahap kedua di Kabupaten Probolinggo.

“Insyallah semua tahapan itu, akan kita mulai pada bulan September 2021. Dengan target dan cita-cita di 27 Desember 2021,”paparnya.

Untuk 27 Desember yang jatuh pada hari Senin itu sendiri, merupakan puncak pencoblosan Pemilihan Kepala Desa Serentak tahap ke dua di Kabupaten Probolinggo.

“Dengan 27 Desember 2021, kita akan melaksanakan proses pemungutan suara (di 252 desa). Sehingga, di 27 Desember pemungutan suara, seluruh rangkaian (Pilkades) akan di mulai pada bulan September 2021,” ungkap dia.

Bupati dua periode ini juga mengatakan, bagi siapapun masyakarat di 252 desa yang mempunyai cita-cita atau keinginan, untuk memajukan dan membangun desanya, untuk segera mempersiapkan diri.

“Bagi siapapun yang mempunyai keinginan dan cita-cita untuk memajukan wilayahnya, membangun desanya, monggo bersama-sama, mempersiapkan diri, mempersiapkan batin untuk melalui seluruh tahapan yang insyallah sudah disiapkan dengan baik,” jelasnya.

Sebab, Pilkades serentak tahap pertama yang sudah di lakukan pada 2 Mei 2021, merupakan pembelajaran untuk pelaksanaan Pilkades serentak tahap kedua untuk 252 desa.

“Insyallah sudah di siapkan dengan baik oleh seluruh panitia, baik Panitia tingkat kabupaten, Panitia tingkat kecamatan serta panitia tingkat desa serta berdasarkan juga hasil evaluasi dan pembelajaran yang telah kita lalui dalam Pilkades serentak tahap pertama,” ungkapnya.

Sedangkan untuk proses pelantikan kepala desa (kades) terpilih pada pilkades tahap pertama, akan dilaksanakan Senin (9/8/2021) mendatang. Hal itu setelah dikoordinasikan dengan panitia di tingkat desa dan pihak terkait.

“Sambung doanya, semoga pelaksanaan pelantikan ini berjalan lancar, baik pra, saat proses pelaksanaan atau pasca pelaksanaan dan seluruh kepala desa yang dilantik kita doakan diberikan kekuatan, jadi pemimpin di desa yang melayani masyarakat dengan baik,” pungkasnya. (*)

Anda mungkin juga berminat