Partai NasDem Gelar Safari Ramadhan 1442 Hijriyah di Pesantren Miftahul Ulum

Safari Ramadhan 1442 Hijriyah ini diawali dengan penyerahan santunan kepada 50 anak yatim yang secara simbolis diserahkan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si,

248

 

KRAKSAAN-ONLINE.ID | KREJENGAN, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Jawa Timur bersama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Probolinggo melakukan Safari Ramadhan 1442 Hijriyah di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Desa Jatiurip Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo, Sabtu (1/5/2021).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dari Fraksi Partai NasDem serta tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Probolinggo ini dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI yang juga Ketua DPP Partai NasDem Bidang Agama dan Masyarakat Adat Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si dan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Timur Sri Sajekti Sujdunadi atau yang akrab di sapa Bunda Jeanette.

Hadir pula anggota Komisi II DPR RI Aminurokhman, anggota Komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur Muzammil Syafi’i, Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Probolinggo Ahmad Rifa’i, Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum KH Wasik Hannan, Camat Krejengan Doddy Kurniawan serta Forkopimka Krejengan.

Safari Ramadhan 1442 Hijriyah ini diawali dengan penyerahan santunan kepada 50 anak yatim yang secara simbolis diserahkan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Timur Sri Sajekti Sujdunadi atau yang akrab di sapa Bunda Jeanette dan anggota Komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur Muzammil Syafi’i.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si mengungkapkan di bulan suci Ramadhan ini pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP), DPW hingga DPD Partai NasDem seluruh Republik Indonesia melaksanakan kegiatan keagamaan berupa buka bersama maupun sahur bersama.

“Saya menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah. Pada 10 hari terakhir di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah ini, mari kita tingkatkan semangat dan lebih bersemangat karena kita akan ditinggalkan oleh bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah,” katanya.

Menurut Mustasyar PCNU Kabupaten Probolinggo dan Kota Kraksaan ini menerangkan bahwa manusia hidup di dunia itu tugasnya ada 2 (dua). Yakni, hablum minallah dengan cara menunaikan sholat 5 waktu dan sholat sunnah. Sementara untuk hablum minannas, DPP, DPW dan DPD Partai NasDem menyantuni anak yatim piatu dan memberikan sedekah sarung. “Ini merupakan bentuk khidmat dan komitmen Partai NasDem dalam kegiatan sosial keagamaan maupun kemasyarakatan,” jelasnya.

Lebih lanjut suami Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE ini menegaskan bahwa Partai NasDem tidak ingin menjadi partai yang khufur nikmat dengan melupakan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang telah berjasa. Partai NasDem itu baru lahir beberapa tahun lalu dan seperti anak yang masih kecil, kalau nakal wajar karena masih anak.

“Sebagai bentuk jasa untuk membalas jasanya, maka Partai NasDem mendatangi dan sowan di Pondok Pesantren Miftahul Ulum yang pengasuhnya sangat berperan penting dalam pendiri awal partai. Partai NasDem tidak ingin melupakan jasa para rokoh agama dan tokoh masyarakat dalam rangka berbalas budi walaupun hanya sebulir jagung,” tegasnya.

Hasan Aminuddin Nasdem
Safari Ramadhan 1442 Hijriyah ini diawali dengan penyerahan santunan kepada 50 anak yatim yang secara simbolis diserahkan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si,

Sementara Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum KH Wasik Hannan dalam tausiyahnya menyampaikan dengan berpuasa manusia ingin membangun suatu wujud kepedulian kepada sesama. Tidak menganggap orang itu lain itu berbeda, baik beda etnis, beda agama maupun beda latar belakang, tetapi tetap memandang semuanya saudara.

“Maka tidak heran jika Allah SWT berfirman jika tujuan akhir orang berpuasa itu adalah untuk membentuk orang yang bertaqwa kepada Allah SWT. Kalau sudah bertaqwa bukan hanya hubungan dengan Allah yang terjalin tetapi juga dengan sesama manusia,” ujarnya.

Rais Syuriyah PCNU Kota Kraksaan ini menambahkan sekecil apapun yang kita kerjakan jangan anggap sepele dan remeh, tetapi bagaimana membuat orang lain puas dengan apa yang kita berikan kepada yang bersangkutan.

“Diakhir Ramadhan ini marilah kita iktikaf di masjid untuk merenungkan apa setelah Ramadhan ini kita sudah sesuai dengan kriteria orang-orang bertaqwa. Perenungan itu sangat penting kita lakukan agar ke depan kita akan semakin lebih baik,” pungkasnya. (*)

Anda mungkin juga berminat