Tiga Mobil Terlibat Laka Di Jalur Pantura

Tiga buah mobil terlibat laka di jalan raya pantura masuk Desa Randupitu, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Pada Kamis (01/7/2021) siang, sekira pukul 11.30 WIB. Ketiganya adalah, Daihatsu Sigra, Isuzu Panter dan Toyota Agya. Hingga buat dua mobil masuk warung nasi.

2.538

KRAKSAAN-ONLINE.ID | PROBOLINGGO, Tiga kendaraan roda empat mengalami kecelakaan lalu lintas (Laka lantas) di jalur pantura Probolinggo-Situbondo, tepatnya di jalan raya masuk Desa Randupitu, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Kamis (1/7/2021) siang.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Ketiga kendaraan itu adalah, Daihatsu Sigra warna merah dengan nopol N-1676-IB, Isuzu Panter dengan nopol N-1591-NN dan Toyota Agya warna putih dengan nopol N-1712-QK.

Informasi yang diperoleh, kecelakaan bermula ketika mobil Sigra dikemudikan Tihar (42) warga Desa Sumberkare, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo melaju dari arah barat ke timur dengan laju kecepatan tinggi.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), searah di depannya juga tengah melaju kendaraan panther yang dikemudikan Misnawi (62) warga Desa Randuputih, Kecamatan Dringu dan kendaraan Toyota Agya dikendarai Kari (53) warga Desa Mranggolawang, Kecamatan Dringu.

“Kebetulan mobil panther ini menyalip kendaraan agya putih didepannya, tapi dari arah belakang tiba-tiba muncul mobil warna merah ini dan juga menyalip dua kendaraan sekaligus, sampai mepet kendara panther,” kata Usmas, salah seorang saksi di TKP.

Setelah menyalip dari arah kanan, lanjut Usman, mobil Sigra warna merah itu langsung banting setir ke sebelah kiri. Sehingga, kata dia, mengenai bamper depan Panther, sedangkan bamper belakang Panther mengenai bamper depan Agya.

“Kemudian Sigra dan Panther tersebut langsung masuk ke warung nasi, yang berada di sebelah utara jalan. Beruntung saat itu, warung tersebut masih belum buka, sehingga tidak ada pengunjung warung, karena memang berjualan sore dan malam saja,” ungkap dia.

Sementara itu, Misnawi mengatakan, laju kendaraan Sigra melaju kecepatan tinggi dari arah barat ke timur, melaju dengan kecepatan tinggi. Sehingga, menurut dia, saat menyalip dan memepet mobil yang dikendarainya tidak bisa mengerem.

“Jadi setelah nyalip kanan, langsung motong jalan saya sampai saya kaget dan tidak sempat mengerem. Akhirnya menerobos warung ini. Alhamdulillah selamat semua, tidak ada korban jiwa,” ungkap Misnawi yang hendak pergi menjenguk kerabatnya di Kecamatan Paiton.

Terpisah, Anggota Satlantas Polres Probolinggo, Bripka Tri Mulyono mengatakan, dari hasil olah TKP dan keterangan berbagai saksi lokasi, diduga kendaraan pengemudi Sigra saat menyalip kurang konsentrasi. Sehingga langsung motong jalan.

“Saat ini kendaraan yang terlibat sudah kami bawa ke suroyo. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian meteriil saja antara tiga mobil dengan warung makan lalapan yang terkena imbasnya,” tutur dia. (*)

Anda mungkin juga berminat