Disdikbud Kota Probolinggo Dirikan Posko Pengaduan Permasalahan PPDB

Untuk memfasilitasi masyarakat yang mengalami kendala dalam PPDB secara online tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Probolinggo mendirikan posko pengaduan PPDB di halaman Kantor Disdikbud Kota Probolinggo yang berada di Jalan A. Yani Kota Probolinggo.

1.567

KRAKSAAN-ONLINE.ID | MAYANGAN, Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di wilayah Kota Probolinggo untuk jalur zonasi tahun 2021/2022 tingkat Sekolah Dasar (SD) dibuka mulai Rabu hingga Sabtu (9-12/6/2021). Sementara untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dibuka mulai Senin hingga Kamis (14-17/6/2021).

Untuk memfasilitasi masyarakat yang mengalami kendala dalam PPDB secara online tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Probolinggo mendirikan posko pengaduan PPDB di halaman Kantor Disdikbud Kota Probolinggo yang berada di Jalan A. Yani Kota Probolinggo. Posko berupa tenda untuk konsultasi itu menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sekitar 3 orang petugas siap melayani wali murid yang menanyakan berbagai persoalan yang dihadapi.

Sekretaris Disdikbud Kota Probolinggo Agus Lithanta mengatakan tim pelayanan di posko pengaduan PPDB ini terbagi dua. Untuk bagian depan khusus pelayanan dan kosultasi. Sementara di bagian dalam sekretariat khusus tim aplikasi untuk monitoring apabila terkendala secara teknis. Jam pelayanan posko pengaduan dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Sedangkan pendaftaran online dilakukan selama 24 jam.

“Di hari pertama hingga pukul 10.00 WIB, terpantau sekitar 20 orang yang datang secara bergantian. Tidak sampai berkerumun, karena begitu selesai langsung pulang. Beberapa permasalahan dikarenakan aplikasi, ada yang tidak bisa login. Setelah di kroscek oleh tim ternyata mereka menggunakan versi lama. Padahal sudah kita sosialisasikan di media sosial,” katanya seperti dilansir dari situs resmi Pemkot Probolinggo.

Untuk mempermudah masyarakat yang bertanya apapun tentang PPDB jelas Agus, maka pihaknya sudah mencantumkan kontak person di posko pengaduan PPDB. Namun jika hal itu berkaitan dengan aplikasi, wali murid lebih suka dipandu secara langsung cara menggunakan androidnya. Termasuk jika permasalahan yang spesifik berkaitan dengan kepindahan tugas orang tua ataupun KK baru.

“Kami mengacu sesuai Perwali Nomor 22 Tahun 2021 Tentang Pedoman PPDB untuk TK, SD dan SMP. Sesuai perintah Bapak Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin semua harus dilakukan secara obyektif, transparan dan akuntabel,” pungkasnya. (*)

Anda mungkin juga berminat