PGN Serahkan Bantuan 50 Tabung Oksigen Kepada Pemkab Probolinggo

1.466

Kementerian BUMN RI melalui PT. Perusahaan Gas Negara (PGN) serahkan bantuan 50 tabung oksigen ukuran 6 meter kubik kepada Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Bantuan merupakan program Pertamina Peduli Penanganan Covid-19 akan digunakan di Unit Organisasi Bersifat Khusus (UOBK) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tongas, yang diterima oleh Direktur UOBK RSUD Tongas drg. Wahyuningsih P didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo dr. Shodiq Tjahjono.

“Tentunya bantuan oksigen ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Kabupaten Probolinggo yang memang di masa pandemi Covid-19 kebutuhan akan oksigen meningkat,” ujar Direktur UOBK RSUD Tongas drg. Wahyuningsih P.

Sementara Kepala Dinkes Kabupaten Probolinggo dr. Shodiq Tjahjono menyampaikan terima kasih kepada Kementerian BUMN melalui Pertamina dan Perusahaan Gas Negara (PGN) yang telah memberikan bantuan 50 tabung oksigen.

“Bantuan tersebut adalah sebagai respon permintaan Pemerintah Kabupaten Probolinggo kepada Kementerian BUMN. Penempatan tabung di RSUD Tongas karena RSUD Tongas hanya memilki 17 tabung oksigen sendiri dan sisanya adalah tabung yang dimiliki pihak penyedia,” ungkapnya. “Kebutuhan oksigen di RSUD Tongas pada masa pandemi Covid-19 ini berkisar antara 150-299 tabung setiap hari,”.

Dikutip dari : Kabupaten Probolinggo

Anda mungkin juga berminat