Letkol Arh Arip Budi Cahyono Jabat Dandim 0820 Probolinggo

1.508

Letkol Arh. Arip Budi Cahyono resmi menggantikan Letkol Inf. Imam Wibowo sebagai Komandan Kodim 0820 Probolinggo. Serah terima jabatan (sertijab) keduanya dilaksanakan di aula Makorem 083/Baladhika Jaya dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat pada Kamis (5/8/2021).

Sebelumnya Letkol Arh Arip Budi Cahyono menjabat sebagai Komandan Batalyon Arhanudse 8/MBS. Sementara Letkol Inf. Imam Wibowo selanjutnya akan menjabat sebagai Irdya Renproggar Inspektorat Kodam V/Brawijaya,

Jum’at (6/8/2021) pagi, kedua pejabat ini mengikuti kegiatan lepas sambut Dandim 0820 Probolinggo di Makodim 0820 Probolinggo. Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari serta segenap jajaran Forkopimda Kota dan Kabupaten Probolinggo.

Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono mengharapkan kerja sama dan bantuan dari unsur Forkopimda Kota dan Kabupaten Probolinggo serta semua tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Kota dan Kabupaten Probolinggo agar mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Apabila ada sesuatu yang tidak sesuai mohon diingatkan agar dapat bekerja sesuai keinginan masyarakat Kota dan Kabupaten Probolinggp. Insya Allah apa yang sudah diberikan Letkol Imam akan kami lanjutkan sehingga Kodim 0820 Probolinggo bisa semakin maju dan bermanfaat bagi masyarakat Kota dan Kabupaten Probolinggo,” ujarnya.

Sementara pejabat sebelumnya Letkol Inf. Imam Wibowo menyampaikan rasa syukur karena selama bertugas di Kodim 0820 Probolinggo mampu melaksanakan tugas dengan maksimal berkat kerja sama, komunikasi dan koordinasi yang baik dengan seluruh jajaran Forkopimda Kota dan Kabupaten Probolinggo.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ibu Bupati dan Bapak Wali serta segenap tokoh agama sehingga kami dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Imam menyampaikan permohonan maaf atas segala kekhilafan dan kekurangan selama saya bertugas di Kodim 0820 Probolinggo. “Saya percaya dengan Letkol Arip, Kodim 0820 Probolinggo akan lebih baik lagi. Saya mohon pamit untuk melaksanakan tugas di tempat baru. Mohon doanya semoga di setiap kegiatan senantiasa diberikan kelancaran dan kesuksesan,” harapnya.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi menjelaskan dibawah kepemimpinan Letkol Inf. Imam Wibowo, Kodim 0820 Probolinggo bersama dengan Forkopimda bisa mampu memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan serta mengedepankan herd immunity dengan melaksanakan vaksinasi di gerai vaksin TNI-Polri.

“Kami mewakili Forkopimda Kabupaten Probolinggo mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang sudah diberikan kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo. Letkol Imam ini sudah dianggap sebagai kekuarga di Probolinggo. Jadi jangan sampai melupakan Probolinggo,” tegasnya.

Kepada Letkol Arip Budi Cahyono, Kapolres menyampaikan selamat datang dan bergabung di Kota dan Kabupaten Probolinggo. “Semoga kebersamaan yang sudah terjalin selama ini bisa terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi dalam melaksanakan tugas di Kota dan Kabupaten Probolinggo,” harapnya.

Sedangkan Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan seiring dengan berjalannya waktu, kerja sama dan koordinasi yang baik dengan Kodim 0820 Probolinggo selama ini mampu menciptakan kondisi di Kota Probolinggo yang aman dan tertib serta tidak ada gejolak yang terjadi.

“Sejarah tidak bisa dihilangkan dan kebersamaan tidak bisa dihapuskan. Apabila selama ini ada miss komunikasi, atas nama Pemerintah Kota Probolinggo saya menyampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya,” katanya.

Wali Kota juga menyampaikan selamat datang kepada pejabat yang baru. Sebagai keluarga besar, maka perlu adanya diskusi dalam menyelesaikan setiap permasalahan, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Yang sudah bagus mari kita teruskan dan kekurangan kita perbaiki bersama. Kepada Letkol Imam semoga karirnya bisa terus berjalan dengan cemerlang. Sementara untuk Letkol Arip, kita perlu diskusi supaya tidak terjadi miss komunikasi dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya.

Dikutip Laman : Kabupaten Probolinggo dan Kota Probolinggo

Anda mungkin juga berminat