HomePendidikan

Mahasiswa Tim KKN UPM Memberikan Sosialisasi 3M Kepada Masyarakat Desa Maron Kidul

Mahasiswa Tim KKN UPM Memberikan Sosialisasi 3M Kepada Masyarakat Desa Maron Kidul

MARON, KRAKSAAN ONLINE – Tim KKN Universitas Panca Marga Kecamatan Maron ikut berupaya mencegah penularan virus COVID-19. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi protokol kesehatan 3M yaitu dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. Kegiatan sosialisasi ini di laksanakan pada hari senin lalu ( 01/02/2021) secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di kantor desa Maron Kidul, Kecamatan Maron, Probolinggo. Kegiatan ini dihadiri oleh anak remaja dan ibu – ibu sebagai peserta.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 10.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB. Dalam kegiatan sosialisasi ini Tim KKN UPM juga memberikan edukasi tentang Pengertian COVID-19, gejala dan penyebaran/penularan,serta cara pencegahan COVID-19 dengan melakukan 3 M.Selain itu peserta juga diajarkan cara memakai maker yang benar, cara mencuci tangan yang baik dan benar,kemudian menjaga jarak minimal 2 meter.

“Kegiatan KKN ini merupakan momentum yang sangat baik dan juga kami berharap membantu untuk mengurangi penyebaran virus COVI-19”. Menurut sekertaris desa bapak Lukman Hakim.

Sementara itu, Diah Purwaning Astuti, Amd.Keb, Bidan Desa setempat, juga ikut mendukung kegiatan dari Tim KKN UPM .“Kegiatan ini sangat penting untuk mengedukasi masyarakat pentingnya 3M karena masyarakat masih banyak yang mengirukan virus COVID-19. Dan saya juga memberikan 4 jempol sekaligus kepada TIM KKN UPM Kecamatan Maron yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi ini ” Cetusnya.

Menurut Ketua Tim KKN dalam kegiatan ini tidak mengambil tema 6M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menjaga polan makan istirahat yang cukup dan menjauhi kerumunan) karena lebih mudah dipahami oleh masyaraka yang 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak). “Dengan adanya sosialisasi ini kami mengajak masyarakat untuk meningkatkan kedasaran diri untuk mengikuti protokol kesehatan yakni melakukan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak”. Ungkap Abu Bakar Syarif ketua Tim KKN UPM Kecamatan Maron.(*)

Penulis : Tim KKN UMP

UNIVERSITAS:  Universitas Panca Marga Probolinggo