HomePendidikan

Pandemi Covid-19, KSM Unisma Salurkan Sembako Ke Warga

Pandemi Covid-19, KSM Unisma Salurkan Sembako Ke Warga

PROBOLINGGO, KRAKSAAN ONLINE – Anggota Kandidat Sarjana Mengabdi (KSM) Universitas Islam Malang (UNISMA), Winda Wahyu Ningtyas, Mahasiswa asal Ilmu hukum, membagikan puluhan sembako pada warga di Desa Karanggeger Kecamatan Pajarakan. Sembako ini diberikan, untuk meringankan beban warga ditengah pandemi Covid-19.

“Semoga ini bermanfaat dan meringankan beban ditengah pandemi Covid-19 ini,” katanya, Kamis (11/2).

Menurutnya, dimasa pandemi Covid-19 ini, banyak warga yang mengeluh kondisi ekonomi karena kehilangan pekerjaan. Sehingga, pihaknya hadir sebagai KSM Unisma.

“Saat ini, masyarakat sedang dilanda kebingungan, yaitu soal membangkitkan semangat ekonomi,” tegasnya.

Winda yang merupakan anggota Komisi I DPRD Kabupaten Probolinggo, yang membidangi Hukum dan Pemerintahan ini, mengaku prihatin dan tergerak untuk membantu.

“Terutama bagi mereka yang terdampak pandemi dan kita hadir serta merangkul pihak pemerintah desa di Desa Karanggeger,” ucap dia.

Lebih lanjut masih kata Winda, kalau dimasa Pandemi Covid-19 ini, pihaknya sudah menyalurkan ribuan sembako dan ribuan masker.

“Alhamdulillah, sejak pandemi Covid-19 ini. Insyallah kita rutin setiap bulan menyalurkan sembako pada warga secara acak,” tegas dia.

Apalagi masih katanya, kalau pihaknya sudah melakukan penyemprotan disinfektan dirumah warga serta memberikan masker.

“Kami juga menyemprotkan disinfektan dirumah warga dan memberikan ribuan masker,” ungkap dia.

Sementara itu, Kepala Desa Karanggeger Bawon Santoso mengungkapkan, adanya KSM Unisma ini membuat masyakarat di desanya tergugah.

“Adanya KSM Unisma ini, desa saya tergugah untuk terus berkreasi dengan mengembangkan kemampuan potensi yang ada di tengah Pandemi Covid-19,” pungkasnya. (*)

Penulis : Winda wahyu ningtyas | Universitas Unisma Malang