HomeTeknoInfo Tekno

Live Streaming Capai Rekor Baru, Shopee Bawa Budaya Korea Ke Shopee Live

Live Streaming Capai Rekor Baru, Shopee Bawa Budaya Korea Ke Shopee Live

Shopee Live – layanan live streaming marketplace Shopee, capai rekor baru di Indonesia dengan 120 juta pemirsa pada bulan April lalu. Platform ini juga mencatat peningkatan pemirsa berusia 34-50, ini mematahkan bahwa hanya permisa muda yang menikmati live streaming.

Shopee percaya live streaming ini menjadi “New Normal” bagi konsumen. Lebih banyak merek dan penjual mengadopsi metode ini untuk terlibat dengan pelanggan, jelas manajemen Shopee dalam sebuah pernyataan. Di Singapura dan Malaysia, jumlah jam yang mengalir di Shopee Live meningkat 200% sejak Februari.

Ketika COVID-19 memaksa orang di seluruh dunia untuk tinggal di rumah, mereka beralih ke platform online lebih sering daripada sebelumnya. Livestreaming disebut-sebut sebagai masa depan e-commerce yang menggabungkan pengalaman berbelanja dengan elemen hiburan dan sosial.

Shopee Live diluncurkan pada Maret 2019, memungkinkan penjual termasuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta merek resmi untuk berinteraksi dan terlibat langsung dengan pelanggan. Shopee bekerja erat dengan merek dan penjual untuk membantu mereka memaksimalkan dampak konten mereka, memanfaatkan jaringan lokal Shopee yang kuat. Mereka juga dapat mempromosikan streaming mereka lebih aktif di Shopee, menggunakan spanduk khusus untuk eksposur yang lebih baik.

Kolaborasi K-pop

Shopee bermitra dengan perusahaan hiburan dan media Korea Selatan CJ ENM untuk membawa KCON, festival K-culture, ke platform Shopee. Dari 20-26 Juni, pengguna di Singapura, Indonesia, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Taiwan dapat menonton konser gratis dari lebih dari 30 aksi K-pop dan mendapatkan akses ke wawancara virtual di Shopee Li.

Shopee bangga menjadi mitra eksklusif CJ ENM untuk mengalirkan KCON: TACT 2020 Musim panas ke penggemar di Asia Tenggara dan Taiwan untuk pertama kalinya, sebagai bagian dari Shopee Live K-pop Fest,” kata Agatha Soh, kepala pemasaran regional Shopee dalam sebuah pernyataan. “Kemitraan ini dibangun berdasarkan upaya kami untuk menghubungkan orang-orang melalui hiburan dan pengalaman bersama, dan muncul setelah serangkaian kolaborasi yang sukses dengan bintang-bintang K-pop.”

dikutip dari KrAsia