Foto Pelaku Terduga Pembunuh Janda Di Asembagus  Ramai Di Perbincangkan Netizen

28.664

 

 

PROBOLINGGO, KRAKSAAN ONLINE – Penangkapan pelaku pembunuhan terhadap Juhairiyah (40) warga Desa Asembagus, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo menjadi topik hangat di media sosial (medsos). Foto pelaku berinisial AR, warga Desa Alassumur, Kecamatan Kraksaan tersebar di medsos.

Warganet (netizen) pun ramai memperbincangkan penampilan (wajah) pelaku yang bertolak belakang dengan dugaan tindak kriminal yang dilakukannya yang tersebar di salah satu group medsos. Foto pertama menampilkan pelaku saat diinterogasi petugas Polres Probolinggo di sebuah warung yang diposting akun “Penjual Pomade Kraksaan”.

 

Foto selanjutnya, kembali diposting akun serupa namun terlihat pelaku sedang berada di sebuah ruangan. Saat itu pelaku mengenakan kopiah putih dan baju koko warna hijau lumut di ruangan penyidik Tindak Pidana Umum (Pidum) Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Probolinggo.

Sedangkan foto ketiga diposting akun bernama “Anta Wiranata”. Tampak foto pelaku berkopiah putih berfoto ria dengan perempuan berkacamata yang diduga istrinya. Foto terkahir, diunggah akun “Goger Had” yang menampilkan pelaku berada di Polres Probolinggo.

“Ajieh Anwar oreng alassumur, Keng nyaman nih_binian. Mon TK sala dektemur pondok Zainul Anwar (Itu Anwar, Orang Alassumur, Tapi hobinya nambah istri. Kalau gak salah ke timur pondok Zainul Anwar),” tulis akun bernama Achmed Faishol.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Rizki Santoso mengatakan, untuk sementara pihaknya masih belum bisa berkomentar perihal motif dan alasan pelaku membunuh korban. Sebab, kata dia, semuanya masih menunggu keputusan pimpinan.

“Insyaallah dua hari Selasa(20/04) akan ada jumpa pers bersama Bapak Kapolres (AKBP Ferdy Irawan) dan biar beliau yang menuturkan semuanya nanti. Tapi untuk penangkapannya benar, dia kami amankan di Desa Jabungsisir,” tutur Rizki.(*)

Anda mungkin juga berminat