Dua Jambret Nyaris Diamuk Massa

Beraksi di jalur Pantura Dringu, dua residivis jambret dibekuk Polsek Dringu Polres Probolinggo. Keduanya berhasil dibekuk, saat menjalankan aksinya di Pom Sinto Desa Kalisalam Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo.Peristiwa ini terjadi pada Kamis 20 Mei 2021 sekitar pukul 18.45 Waktu Indonesia Barat.

2.576

 

KRAKSAAN-ONLINE.ID | DRINGU, Beraksi di jalur Pantura Dringu, dua residivis jambret dibekuk Polsek Dringu Polres Probolinggo. Keduanya berhasil dibekuk, saat menjalankan aksinya di Pom Sinto Desa Kalisalam Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo.Peristiwa ini terjadi pada Kamis 20 Mei 2021 sekitar pukul 18.45 Waktu Indonesia Barat.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun dari Polsek Dringu Polres Probolinggo, Pelaku yang diketahui berinisial S dan R itu, merupakan warga Nguling Kabupaten Pasuruan. Diduga, keduanya merupakan pelaku lintas daerah.

Saat itu keduanya merampas handphone milik Dewi Hartatik 17 tahun warga Sidopokso Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

Saat itu korban tidak sendirian, melainkan bersama keluarganya sepulang dari Surabaya. Namun, sesampai di SPBU Dringu, rombongan yang menggunakan roda empat tersebut mengisi bahan bakar dan menambah angin ban.

Saat parkir di area SPBU itulah, pengadara sepeda motor Honda Beat berboncengan menghampiri dan mengambil handphone dari tangan Dewi Hartatik yang sedang duduk di jok tengah mobil melalui jendela mobil terbuka.

Aksi penjembretan tersebut diketahui oleh warga. Sebab, korban sempat berteriak. Sontak, warga berusaha mengejarnya. Namun, dari arah berlawanan terdapat seorang pengendara yang nyaris di tubruk oleh pelaku. Dia yang nyaris ditubruk itu ialah Rifa’i anggota Satpol PP Kabupaten Probolinggo.

Sehingga, Rifa’i banting setir dan mengejar pelaku hingga di depan Pabrik Gula (PG) Wonolangan Desa Kedungdalem Kecamatan Dringu.

Sedangkan warga langsung bergerak untuk menghakimi pelaku. Beruntungnya, anggota Polsek Dringu yang saat itu sedang melakukan Patroli langsung mendatangi warga dan membawanya ke Polsek Dringu.

Kapolsek Dringu IPTU Bagus Purnama melalui Kanit Reskrim, IPDA Onni Trilaksono menyebutkan, dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa handphone.Selain itu, terdapat beberapa Jimat yang di sita dari tangan pelaku.(*)

Anda mungkin juga berminat