HomeTeknoInfo Tekno

iCloud Padam Sempat Hapus Beberapa Perangkat Lunak macOS, iOS Dan Aplikasi Web

iCloud Padam Sempat Hapus Beberapa Perangkat Lunak macOS, iOS Dan Aplikasi Web

Layanan iCloud Apple mengalami pemadaman pada Selasa malam, menyebabkan kesalahan masuk akun, iCloud Mail, dan aplikasi web pada iCloud.com. Masalah ini terjadi pada 19:00 ET (Hari Kamis 06.00 WIB), kejadian ini dilaporkan pengguna melalui Downdetector.com dan Twitter.

Apple mengakui masalah ini pada situs resminya, dan akun resmi Apple Support di Twitter. Banyak pengguna mulai melihat pesan kesalahan serupa, termasuk yang mengatakan, “Aplikasi yang Anda pilih tidak ada.” MacRumors melaporkan bahwa beberapa layanan Apple lainnya, seperti Apple Pay dan pembuat kata sandi khusus aplikasi berbasis web perusahaan, juga mengalami masalah, meskipun Apple tidak pernah mengakui sebanyak pada halaman status sistemnya.

Pada pukul 20:30 ET (Hari Kamis 07.30 WIB), halaman status sistem Apple mengatakan masalah yang mempengaruhi iCloud telah diselesaikan. Tetapi akun dukungan perusahaan di Twitter masih membalas kepada pengguna yang mengalami masalah dan mengatakan bahwa perusahaan sedang menyelidiki secara aktif.

Update terbaru pada 2 Juni, 8:40 PM ET (Hari Kamis 07.30 WIB) : Pada halaman halaman sistem status Apple mengatakan masalah dengan iCloud sekarang telah diatasi.

Dikutip : TheVerge