Hasan Aminuddin Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI Bagi Pegawai Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan

304

 

DRINGU, KRAKSAAN ONLINE  – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si memberikan sosialisasi Empat Pilar MPR RI meliputi Pancasila, Undang-undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika dalam rangka Mengokohkan Nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, Senin (5/4/2021) di ruang pertemuan UPT Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Probolinggo.

Dalam kesempatan tersebut, Hasan Aminuddin didampingi Kepala DPKH Kabupaten Probolinggo Yahyadi memberikan sosialisasi empat pilar MPR RI kepada para inseminator se- Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pemahaman dan implementasi terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar negara yang harus ditumbuhkembangkan dalam menghadapi kondisi atau tantangan global.

Sosialisasi empat pilar MPR RI ini merupakan perintah dari Undang-undang Nomor 17 Tahun 2014 Tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD. Dalam penjelasan Undang-undang tersebut bahwa MPR mendapat tugas mensosialisasikan Empat Pilar MPR (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika).

Sosialisasi ini adalah untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Nantinya masyarakat dapat memahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan. Sosialisasi ini juga menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia kedepan lebih maju dan bermartabat.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si mengatakan untuk generasi muda milenial tentunya belajar agama yang benar dan tidak menyalahi aturan perundang-undangan. Bagi para pegawai di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Probolinggo janganlah menyalahgunakan agamanya dan tanamkan akhlak serta tata krama yang baik dalam setiap perbuatan.

“Dengan sosialisasi dan pencerahan empat pilar bagi para pegawai ini diharapkan dapat menambah kecintaan terhadap bangsa Indonesia. Rasa semangat kebersamaan harus tetap terjaga agar supaya menjadi manusia Indonesia yang berkualitas, maju, unggul dan berakhlak mulia,” katanya.

Menurut Hasan, sosialisasi empat pilar MPR RI untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika. “Serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya seluruh penyelenggara pemerintah memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa,” pungkasnya. (*)

Anda mungkin juga berminat