HomeTeknoInfo Tekno

Google Menghapus 25 Aplikasi Berbahaya dari Play Store

Google Menghapus 25 Aplikasi Berbahaya dari Play Store

Google Play Store merupakan toko aplikasi terbesar, dengan jutaan aplikasi yang keamanannya terjaga siap kita unduh. Google sebagai pemilik toko aplikasi ini selalu memprioritaskan menjaga sisi keamanan.

Namun terkadang sejumlah celah aplikasi yang lolos dan tidak diperhatikan. Aplikasi ini dapat menyebabkan segala macam ancaman yang berbahaya pada pengguna yang tidak waspada. Google telah menghapus 25 aplikasi dari Google Play Store, dikarenakan aplikasi ini mengancam pengguna facebook.

Phishing bukanlah hal baru. Sebenarnya, ini adalah salah satu metode tertua untuk mendapatkan data seseorang. Sumber tersebut mengklaim bahwa perusahaan keamanan Prancis Evina berbicara tentang bagaimana aplikasi ini paling tidak acak, mulai dari penghitung langkah, editor gambar, editor video, aplikasi wallpaper, serta aplikasi cuaca.

Meskipun aplikasi ini memang menyediakan fungsionalitas yang seharusnya, mereka juga memiliki kode berbahaya di dalamnya untuk tindakan phishing. Selain itu, beberapa aplikasi telah ada di toko selama setahun atau lebih, dan banyak orang yang mengunduhnya. Jadi, sangat menakutkan ancaman banyak pengguna akibat install ini.

Daftar dibawah ini merupakan aplikasi yang telah dihapus lagi oleh Google.

Google-Play-Store

Dikutip dari : wccftech