HomeTeknoInfo Tekno

Gojek Luncurkan Layanan Tarik Tunai Via ATM BCA Hingga Sewa Film

Gojek Luncurkan Layanan Tarik Tunai Via ATM BCA Hingga Sewa Film

Super Aplikasi Gojek telah luncurkan serangkaian fitur baru dalam pekan ini, antara lain layanan pembayaran GoPay dan platform streaming GoPlay.

Peluncuran layanan ini akan memudahkan pengguna GoPay menarik uang tunai dari ATM Bank Central Asia (BCA), dengan mengetikkan jumlah yang diperlukan pada aplikasi. Pengguna akan memperoleh kode transaksi enam digit yang harus dimasukkan di ATM untuk menarik uang. Kode ini akan kedaluwarsa setelah satu jam apabila tidak digunakan.

Layanan ini hanya tersedia bagi pengguna GoPay Plus, dan setiap penarikan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 5.000. Namun sebelumnya LinkAja juga menyediakan layanan serupa, yang memungkinkan pengguna menarik uang tunai dari ATM bank BUMN.

Saat ini GoPay juga hadirkan pembayaran nirsentuh di armada taksi BlueBird melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Pelanggan dapat membayar perjalanan mereka dengan memindai kode QR dengan aplikasi GoPay.

BlueBird adalah mitra Gojek untuk layanan taksi sesuai permintaan yang disebut GoBlueBird. Sebelumnya dilaporkan Gojek memiliki saham minoritas di operator taksi.

Selain itu, GoPay baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka satu-satunya dompet elektronik yang tersedia untuk langganan YouTube di Indonesia. Pembayaran untuk YouTube Premium dan YouTube Music sebelumnya hanya dapat dilakukan melalui kartu kredit atau debit. Kolaborasi ini merupakan bagian dari kemitraan GoPay yang telah ada dengan Google Play. Google sendiri juga merupakan investor di Gojek.

Pilihan Bagi Pecinta Film

Selain itu Gojek hadirkan streaming on-demand GoPlay, yang merupakan layanan sewa film. Paket berlangganan yang disediakan mingguan dan bulanan, juga terdapat akses konten untuk waktu terbatas, dengan harga antara Rp15.000 dan Rp29.000 .

CEO GoPlay Edy Sulistyo mengatakan bahwa ini bertujuan untuk memberikan lebih banyak pilihan bagi pecinta film. “Kami sedang mempersiapkan inovasi dan inisiatif lainnya, seperti streaming interaktif untuk pengalaman menonton yang memuaskan di rumah,” ujarnya.

Saat ini sudah belasan film Indonesia tersedia di Rental GoPlay.

Dikutip dari : KR-ASIA