HomeTeknoInfo Tekno

Gojek Gandeng JumpaPay Luncurkan GoService Dukungan Layanan Terintegrasi

Gojek Gandeng JumpaPay Luncurkan GoService Dukungan Layanan Terintegrasi

Gojek pada hari Senin (13/07) mengumumkan mereka akan berkolaborasi dengan JumpaPay pada layanan GoService yang baru diluncurkan. Layanan baru akan memberikan kemudahan pelanggan membayar pajak dan layanan administrasi lainnya.

JumpaPay didirikan oleh Zulfan Fajar pada tahun 2018. JumpaPay didukung oleh PT Telkom Indonesia, memberikan layanan O2O (online-to-offline) bagi e-government dan layanan untuk pemilik kendaraan bermotor mengajukan perizinan jalan dan pajak kendaraan.

Gojek membuktikan integrasi ini sebagai “platform pihak ketiga”, mulai dari penghematan waktu hingga kenyamanan yang lebih tinggi bagi pengguna. GoService mencakup kemungkinan untuk memperpanjang sertifikat pendaftaran kendaraan tahunan, membayar pajak mobil, dan memperbarui plat kendaraan yang jatuh tempo setiap lima tahun. Perusahaan memperkirakan akan dapat memangkas waktu untuk pembayaran pajak dari jam menjadi lima sampai sepuluh menit.

“Dengan fitur baru ini, kami juga berharap untuk meningkatkan kepatuhan orang dalam membayar pajak kendaraan,” kata Sony Radhityo, kepala platform pihak ketiga di Gojek. Tagihan terutang juga dapat diselesaikan melalui GoPay.

Saat ini, GoService hanya menawarkan pembayaran plat untuk wilayah Jabodetabek, tetapi secara bertahap akan menjangkau lebih banyak kota di seluruh Indonesia. Dengan fitur baru, Gojek menambahkan layanan platform pihak ketiga ke penawaran saat ini yang mencakup “GoGive”, “GoMed”, “GoMall”, “GoFitness”, “GoSure”, “GoSure”, dan “GoInvestasi”.

Radhityo menyebut “basis pengguna setia” dan “teknologi platform canggih” sebagai atribut utama dari pendekatan pihak ketiga ini. “Kami memberikan produk dan layanan yang membuat hidup lebih mudah dan menjadi andalan bagi masyarakat dalam kegiatan sehari-hari mereka,” katanya. Ini telah membantu mitra untuk memperluas ruang lingkup dan skala bisnis mereka, dengan meningkatkan total transaksi berbagai layanan, yang secara kumulatif lebih dari tiga kali lipat pada tahun lalu.

Dikutip dari : KR-Asia