Homevideo

Duda Sukokerto Ditemukan Mengambang di Perairan Penambangan

INFO PROBOLINGGO – Warga Desa Penambangan, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo digegerkan dengan kabar temuan mayat di perairan desa setempat, Sabtu (6/6/2020) pagi.

Mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut, ditemukan sekitar 1 mil dari bibir pantai. Salah seorang nelayan, Suharto menceritakan, mayat pertama kali terlihat di perairan utara sekitar pukul 8.00 Wib.

Saat itu, mayat sudah membengkak dan diperkirakan sudah lebih 4 hari mengambang di tengah laut. “Saat kami temukan, keadaannya tengkurap dan badannya sudah membengkak sampai-sampai tidak bisa diangkat ke perahu. Rencananya mau dibungkus sarung, tapi tidak bisa juga,” kata Suharto.

Agar mudah dievakuasi, lanjut Suharto, ia dan para nelayan lainnya berinisiatif mengikat mayat ke perahu lalu menyeretnya hingga ke bibir pantai. Tak lupa, ia menghubungi warga dan perangkat desa setempat.

“Dari tengah laut terpaksa kami seret, karena badannya sudah membengkak dan baunya juga sudah tidak sedap. Daripada dibiarkan ditengah laut, lebih baik dievakuasi apapun keadaannya,” tutur dia.

Sekitar pukul 11.30 Wib, jasad korban akhirnya berhasil di evakuasi. Jasad pria yang diketahui bernama Rudy Sukamto (58), warga Dusun Pandean, Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan itu diangkat di muara sungai pekalen, yang membelah Desa Sukokerto dan Penambangan.

Kapolsek Pajarakan Iptu Sugeng Harianto menyebut, sepekan yang lalu ia memang mendapat laporan ada warganya yang hilang. Namun pencarian yang dilakukan polisi dibantu anggota koramil dan pihak keluarga, tidak membuahkan hasil.

“Kemarin kami juga mencari, tetapi baru tadi pagi dapat kabar ada penemuan mayat mengambang. Informasinya, korban ini hilang sejak 31 Mei, sepekan lalu,” terang Sugeng.

Selanjutnya, jasad korban dibawa ke kamar mayat RSUD Waluyo Jati Kraksaan untuk kepentingan identifikasi lebih lanjut. “Berdasarkan keterangan keluarga, korban ini mengalami gangguan jiwa pasca bercerai dengan istrinya,” tutup Kapolsek