HomeEkonomi

Dandim 0820, Dorong Warga Kembangan Ekonomi Kreatif

Dandim 0820, Dorong Warga Kembangan Ekonomi Kreatif

GENDING, KRAKSAAN ONLINEKomandan Kodim 0820 Probolinggo, Letkol Infantri Imam Wibowo, mendorong ekonomi kreatif ditengah pandemi Covid-19.

Hal itu dilakukan Dandim, dengan mengunjungi budidaya Udang Vaname di Desa Klaseman Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo.

Dalam kunjungannya itu, Komandan Kodim 0820 Probolinggo ini, juga di dampingi Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, Andi Suryanto Wibowo, serta Pejabat Sementara Koramil Gending, Letda Infantri Masdelan dan Kepala Desa Klaseman.

Menurut Dandim, ditengan pandemi Covid-19 ini, berdampak besar pada perekonomian. Sehingga, masyarakat harus menumbuh kembangkan atau memanfaatkan ekonomi kreatif dalam menciptakan kesejahteraan, lapangan pekerjaan, hingga mengeksploitasi kreasi dan daya cipta masyarakat.

Dijelaskannya, ekonomi kreatif merupakan rangkaian kegiatan perekonomian yang berasal dari pemanfaatan kreativitas, keterampilan serta bakat individu.

Proses produksi ekonomi kreatif dapat berupa menggabungkan pengetahuan, intelektual, dan kreativitas.

Sebab masih kata Dandim, industri ekonomi kreatif memiliki pengaruh yang dinamis terhadap peningkatan ekonomi. #Kodim0820 #Probolinggo #JalanLiar