Dampak Gempa Di Malang , Lima Rumah dan Masjid di Kecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo Rusak

2.579

 

SUMBER, KRAKSAAN ONLINE – Sebanyak 5 bangunan yang ada di Kecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo mengalami kerusakan akibat gempa dengan kekuatan 6,7 skala richter (SR) yang terjadi di Kepanjen Kabupaten Malang, Sabtu (10/4/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Probolinggo Sugeng Suprisayoga mengatakan bangunan yang rusak mulai rumah hingga masjid. Kerusakan rumah terjadi di Desa Pandansari Kulon, Desa Tukul dan Desa Sumberanom. Sedangkan masjid rusak terjadi di Desa Gemito Kecamatan Sumber.

Menurut Sugeng, saat ini pihaknya masih melakukan assessment untuk memastikan kerusakan yang terjadi pasca gempa ini. Ditanya apakah Pemkab Probolinggo akan memperbaiki bangunan yang rusak, ia mengaku masih akan berkoordinasi terlebih dahulu.

Seperti diketahui, gempa terjadi 90 kilometer barat daya Kabupaten Malang. Kekuatan gempa atau magnitudonya 6,7 skala richter yang berada di kedalaman 25 kilometer di bawah permukaan laut. Tak hanya di pusat gempa, goncangan terasa hingga ke sejumlah daerah di Jawa Timur. Bahkan, sejumlah pengunjung pusat perbelanjaan di Kota Probolinggo harus berhamburan keluar gedung karena panik. (*)

Anda mungkin juga berminat