HomePemerintahan

Bupati Tantri Terima Kunker Dirjen PKH Kementan RI

Bupati Tantri Terima Kunker Dirjen PKH Kementan RI

KRAKSAAN ONLINE, PROBOLINGGO – Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menerima kunjungan kerja (kunker) Direktur Jenderal (Dirjen) Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementerian Pertanian (Kementan) RI Nasrullah di Peringgitan Rumah Dinas Bupati Probolinggo, Jum’at (25/9/2020) pagi.

Turut mendampingi Bupati Tantri dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Probolinggo Nanang Trijoko Suhartono dan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Probolinggo Yahyadi.

Dirjen PKH Kementerian Pertanian RI Nasrullah datang ke Kabupaten Probolinggo bersama beberapa pejabat Kementerian Pertanian (Kementan) RI dan Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur.

Sebelum melakukan silaturahim dengan Bupati Tantri, Dirjen PKH Kementan RI Nasrullah bersama dengan rombongan melaksanakan kegiatan panen padi di wilayah Kecamatan Tongas.

Dalam kesempatan tersebut Dirjen PKH Kementan RI Nasrullah menyampaikan kedatangannya di Kabupaten Probolinggo dimaksudkan untuk melakukan pemantauan terhadap beberapa program Kementerian Pertanian RI, khususnya Direktorat PKH. “Salah satunya adalah program 1000 desa sapi. Dimana salah satu pilot projectnya adalah Desa Negororejo Kecamatan Lumbang,” ungkapnya.

Sementara Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE menyampaikan ungkapan terima kasih atas program Dirjen PKH Kementan RI yang dilaksanakan di Kabupaten Probolinggo.

“Kabupaten Probolinggo kaya akan potensi pertanian dan peternakan dan siap mengembangkannya dengan dukungan program kegiatan dari Kementerian Pertanian,” katanya.

Usai melaksanakan silaturahim dengan Bupati Tantri, Dirjen PKH Kementan RI Nasrullah menemui Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si di Pondok Pesantren Hati di Dusun Toroyan Desa Rangkang Kecamatan Kraksaan.

Rangkaian kunjungan kerja Dirjen PKH Kementan RI bersama beberapa pejabat Kementan RI dan Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur ini diakhiri dengan survey awal program 1000 Desa Sapi di Desa Negororejo Kecamatan Lumbang. (Zid)