HomeKesehatan

Bupati Probolinggo , Jadikan Gowes Rutinitas Di Akhir Pekan

Bupati Probolinggo , Jadikan Gowes Rutinitas Di Akhir Pekan

KRAKSAAN ONLINE – Sebagai upaya untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Hasan Aminuddin melakukan gowes bersama para pesepeda yang ada di Kabupaten Probolinggo, Sabtu (27/7) pagi.

Gowes bersama dengan start dan finish di obyek wisata Pantai Bentar di Desa Curahsawo Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo itu menempuh rute sejauh kurang lebih 26 kilometer melewati wilayah Kecamatan Gending dan Kecamatan Dringu.

Turut serta dalam rombongan gowes bersama tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo  Nunung Timbul Prihanjoko, Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono, Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo dan beberapa anggota DPRD, Kepala OPD dan Camat di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Sebagaimana gowes sebelumnya, Bupati Tantri dan  Hasan Aminuddin memanfaatkan momentum tersebut untuk melihat langsung kondisi di lapangan dan menyapa warga masyarakat yang ditemui di sepanjang perjalanan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tantri dan rombongan gowes bersama sempat berhenti beberapa saat di Balai Desa Banyuanyar Lor Kecamatan Gending dan langsung bergabung senam bersama warga setempat.

Bupati Tantri menjelaskan gowes bersama itu menjadi aktivitas rutin, terutama di akhir pekan. Selain untuk meningkatkan imunitas sebagai antisipasi COVID-19, juga refreshing sambil berinteraksi dengan masyarakat, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pantai Bentar sengaja dipilih sebagai lokasi start dan finish sekaligus untuk melihat langsung kondisi terakhir dan kesiapannya memasuki era new normal.
Sejak pandemi COVID-19, dunia wisata ikut terdampak, termasuk Pantai Bentar yang ditutup untuk sementara waktu.

Sambil melakukan pengecekan, Bupati Tantri memanfaatkan hangatnya sinar matahari untuk berjemur sekaligus menikmati keindahan Pantai Bentar. (**)