Google Resmi Hadirkan Toko Retail Pertamanya

Google membuka toko retail pertamanya di New York City dengan suasana dan atmosfir yang berbeda.

569

Pada tanggal 17 Juni lalu, Google meresmikan toko retail fisik kali pertamanya di New York.

Toko retail fisik ini hadir menjual beragam pernak-pernik produksi dari Google antara lain ponsel Pixel, Chromebook, gadget Nest dan beragam lainnya.

Hadirnya toko retail Google merupakan keputusan yang aneh, karena perusahaan ini tidak menghasilkan pundi – pundi keuntungan dari berdagang produk perangkat keras. Alphabet yang merupakan perusahaan induk dari Google, meraup 80% keuntungan berasal dari iklan digital yang nilai mencapai $147 miliar tahun lalu.

Namun, toko ini kehadirannya mampu membantu Google mempelajari tentang apa yang diinginkan pelanggan dari perangkat keras, dan bahkan dapat membantu orang memahami bahwa Google membuat perangkatnya sendiri, mulai dari termostat hingga ponsel dan laptop.

Google mencoba menghadirkan suasana dan atmosfir yang berbeda pada toko retail pertamanya, mulai tampilan depan yang unik dengan jendela kaca besar yang bakal mengusik keingintahuan pelanggan. Ruangan yang dipenuhi cahaya semakin menciptakan rasa penasaran pada beragam produk dari google. Bagi mereka yang ingin lebih dekat dan pribadi, setiap bagian toko bakal mengundang interaksi langsung dengan produk dan layanan Google.

Dikutip dari : Blog Google

Anda mungkin juga berminat