Belasan Personel Polres Probolinggo Kota Di Tes Urine Secara Acak

268

 

PROBOLINGGO, KRAKSAAN ONLINE – Sebanyak belasan personel Polres Probolinggo Kota dites urine secara acak di Mako Polres Probolinggo Kota Senin (12/04/2021) pagi.

Pengecekan tes urine dipimpin oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M Jauhari S.H., S.I.K., M.Si yang diwakili oleh Wakapolres Kompol M. Khoiril S.Pd M.H dan didampingi oleh Kasipropam Ipda Rudy.

Wakapolres menjelaskan, jajaran Probolinggo Kota terus berkomitmen untuk menegakkan hukum terhadap para pelaku penyalahgunaan narkoba. Tidak terkecuali pada personel Polres Probolinggo Kota. Pihaknya tidak memberikan ruang terhadap penyalahgunaan narkoba dan akan menindak tegas.

“Penegakan hukum terhadap penyalahgunaan narkoba tidak main-main, Anggota yang kedapatan terlibat, akan diberikan sanksi tegas,” tegasnya.

Wakapolres juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan instruksi dari pimpinan Polri yang mengirim instruksi melalui surat telegram, sekaligus untuk melakukan pengawasan terhadap personel Polri yang terindikasi menggunakan narkoba. Dalam kegiatan penertiban dan pengecekan urine ini, unit Propam akan berkoordinasi dengan jajaran urkes Polres. Waka menjelaskan, tes urine rutin ini guna mencegah anggota Polri terjerumus dalam narkoba.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dini anggota Polri terlibat dan terjerumus dalam lingkaran penggunaan dan perdagangan narkoba,” kata Sambo.

Hasilnya, sebanyak belasan anggota Polres Probolinggo Kota yang mengikuti tes urine negatif menggunakan narkotika jenis apa pun.”Hasilnya, keseluruhan pemeriksaan tes urine negatif,” pungkasnya.(Choirul)

Anda mungkin juga berminat