HomeTeknoInfo Tekno

Aplikasi Hadirr Bantu Pelacakan Kontak Untuk Pekerja Kantoran

Aplikasi Hadirr Bantu Pelacakan Kontak Untuk Pekerja Kantoran

Aplikasi “kehadiran” asal Indonesia HADIRR luncurkan fitur pelacakan kontak yang memungkinkan perusahaan untuk mendeteksi paparan dan interaksi virus dan mengelola kedekatan karyawan di dalam gedung kantor. Lalu mengirim pemberitahuan kepada anggota staf tentang potensi paparan COVID-19.

Fitur ini mengandalkan sinyal Bluetooth yang dipancarkan dari ponsel untuk menemukan rekan kerja lain di sekitar. Ini memungkinkan pemberi kerja untuk mengidentifikasi siapa yang diperkirakan telah melakukan kontak dengan seseorang yang terinfeksi. Ketika seorang karyawan yang terinfeksi melaporkan diri ke HR, sistem segera memberikan daftar pekerja lain yang mungkin telah dihubungi selama 14 hari, sehingga HR dapat mengirimkan peringatan. Dengan cara ini, sistem akan membantu perusahaan mencegah penutupan seluruh kantor menghindari transmisi lebih lanjut.

Sejak wabah virus, pemerintah dan perusahaan teknologi telah meluncurkan aplikasi pelacakan kontak untuk membantu warga memantau transmisi. Singapura adalah salah satu negara pertama kali dengan solusi Bluetooth yang disebut TraceTogether. Indonesia juga meluncurkan beberapa aplikasi dengan fungsi serupa seperti PeduliLindungi, 10 Rumah Aman, dan Inarisk, dengan kesuksesan yang beragam.

“Kami berharap layanan pelacakan kontak baru ini dapat membantu perusahaan dan pemerintah dalam penerapan ‘three T’ — test, tracing, dan treatment — yang penting untuk mengurangi penyebaran COVID-19 yang mengkhawatirkan di Indonesia, terutama di area perkantoran. , ”Kata Afia Fitriati, salah satu pendiri dan CEO Hadirr, dan perusahaan induknya, Gadjian. Layanan baru ini gratis bagi pengguna Hadirr.

Kasus virus corona di cluster perkantoran di Jakarta dan kota-kota besar lainnya meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Hingga akhir Agustus, sekitar 150 cluster telah dilaporkan di ibu kota, sehingga Jakarta mengaktifkan kembali lockdown di seluruh kota pada 14 September.

Dikutip dari : KR-ASIA