HomeKriminal

Aksi Curwan Di Desa Asembakor, Dua Ekor Sapi Raib Digondol

Aksi Curwan Di Desa Asembakor, Dua Ekor Sapi Raib Digondol

KRAKSAAN, KRAKSAAN ONLINE – Saniman, warga Dusun Bringin Anom RT 03 RW 02 Desa Asembakor Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo harus kehilangan dua ekor sapi peliharaannya yang raib digondol maling.

Peristiwa hilangnya sapi tersebut diketahui oleh Saniman dan istrinya pada Minggu (07/02/2021) pagi sekitar pukul 04.30 WIB, tepatnya setelah melaksanakan ibadah sholat Subuh.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, sekitar pukul 03.00 WIB, istri Saniman yang bernama Rahma masih memberi pakan kedua sapi yang terdiri dari induk dan anaknya itu. Setelah memberi pakan dan membersihkan kotoran sapinya, istri korban kembali masuk ke dalam rumahnya.

Setelah adzan Subuh berkumandang, Saniman hendak memberikan minum kepada sapi miliknya itu, namun alangkah terkejutnya ketika mendapati kedua sapi peliharaannya itu sudah tidak berada di kandangnya lagi dan hanya tersisa tali tambang yang sudah terpotong.

“Walaupun saya keluar masuk kamar itu tidak ada bunyi yang mencurigakan. Cuma setelah suami saya keluar dia berteriak kalau sapinya sudah hilang,” terang Rahma, istri korban.

Rahma mengaku, jika kedua sapi tersebut bukanlah miliknya. Ia hanya memelihara dengan penjanjian bagi hasil dengan pemilik sapi.

“Itu katanya mau dibuat bangun rumah sama pemiliknya. Dulu itu (bulan oktober 2020, Red) harganya Rp 25 juta semua. Kalau sekarang kalau Rp 30 juta Insya Allah laku,” ujarnya.

Kasus pencurian ternak sapi ini sudah ditangani oleh Polsek Kraksaan. “Iya betul sudah terjadi pencurian ternak. Nanti akan kami tindak lanjuti mas,” kata Kapolsek Kraksaan Kompol Sujianto.(*)